Sukawu School Roadshow Started with a 'BANG' at Santa Maria School



Dipublikasi : 06 Mei 2016

Sukawu School Roadshow Started with a 'BANG' at Santa Maria School

Sukawu.com - Dalam rangka turut memeriahkan ulang tahun Sekolah Santa Maria yang ke-160 tahun pada tanggal 23-24 April 2016, Sukawu.com berpartisipasi dengan mengadakan acara Sukawu School Roadshow pada kesempatan tersebut.

Tema yang dibawakan pada Sukawu School Roadshow ini adalah “Discover a Bright Future” with Sukawu. Untuk menjawab rasa keingintahuan para orang tua dari kalangan SD, SMP dan SMK, Sukawu mengadakan acara parenting seminar yang bertema “Membina Hubungan Anak di Era Digital” yang dibawakan oleh Johana Rosalina Kristyanti (Trainer dan Part-Time Lecturer) serta Founder dan CEO Sukawu, Dr Teddy Tjandra.

Wah,... ternyata acara parenting seminar ini sangat menarik banyak minat orang tua untuk datang baik pada sesi pertama dan sesi kedua tersebut. Orang tua rela mengantri untuk mendapatkan tempat duduk di Aula SD Santa Maria ini. Serunya lagi, Sukawu juga memberikan banyak hadiah dan door-prize untuk kategori pemenang “Best Dress Mum & Dad”, termasuk pemenang hadiah quiz lainnya. Orang tua sangat senang sekali saat mendapat kejutan hadiah dari Sukawu yang dipersembahkan oleh lembaga Darwis Triadi School of Photography, Indonesia Patiserrie School, SAE Institute Jakarta, Berlitz dan John Robert Powers.

Dalam seminar itu, didiskusikan bahwa “mengenal anak bukan hanya dari nama, umur dan tinggi badan; namun juga mencakup perkembangannya secara menyeluruh dan tidak kalah pentingnya untuk mengenal bakat dan minat anak sejak dini” tutur Bu Rosa. Selain itu, “menjaga komunikasi yang baik dalam keluarga pada era digital yang kian berkembang merupakan sebuah solusi untuk memberikan dampak yang positif bagi para orang tua maupun anak,” lanjutnya.

Orang tua pun terlihat sangat antusias mendengarkannya dan banyak yang memberikan pertanyaan pada Bu Rosa seputar tips untuk memelihara hubungan yang baik dengan anak, dari usia kecil sampai remaja. Selain itu, banyak orang tua pun datang dan berkonsultasi dengan tim Sukawu untuk menanyakan bagaimana memberikan kegiatan di waktu luang yang bermanfaat dan sesuai dengan bakat minat anak agar tidak kecanduan games online.

Setelah selesai mendapatkan informasi dari parenting seminar tersebut, orang tua bersama tim Sukawu menuju ke ruang kelas booth Sukawu. Di dalam kelas booth tersebut, Sukawu menyediakan fasilitas bagi orang tua untuk mengeksplorasi bakat minat anak dengan melakukan konsultasi dengan tim Sukawu mengenai program kursus yang cocok untuk diambil bagi anak maupun orang tua sendiri. Setelah mereka melakukan konsultasi, mereka diberi kesempatan untuk melihat dan bertanya-tanya pada booth lembaga dari berbagai kategori bakat minat yang ada di Sukawu.com seperti program kursus bahasa, memasak, membuat kue, fotografi, produksi film, musik dan animasi sampai kursus yang berspesialisasi dalam pengembangan diri anak, remaja maupun dewasa.

Antusias para orang tua atas kehadiran Sukawu di sekolah Santa Maria sangat baik. Banyak yang berkomentar untuk mengadakan acara seperti seminar dan pelatihan ini, baik bagi anak dan orang tua, lebih sering lagi. Kami juga sangat senang mengadakan acara seperti ini!

Hmmm... sekolah mana lagi ya yang akan Sukawu kunjungi? Nantikan kelanjutannya acara kami ya...

 

(Penulis: Ratna Veronica/Foto: Andra).

 

(Parenting Semianar yang dibawakan oleh Johana Rosalina Kristyanti (Trainer & Part-Time Lecturer) dan DR Teddy Tjandra (CEO & Founder Sukawu)

 

 

(Antusias dari para orang tua yang mengunjungi booth Sukawu)

 

(Wujudkan Impianmu bersama Sukawu)


Kata kunci : Sukawu School Roadshow,berita Sukawu, event Sukawu